Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Twitter Updates

Total Pageviews

ayooo jam berapa???

my calendar cUTe!! ^_^

summer parade

apakh loe suka atw gak' ama blog

apakah lo suka ama blog gw atw entrinya

page rank

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service

followers....

About Us

Foto Saya
lorina
hy... aku lorina handayani ulag... kunjungi blog aku yah... juga... follow aku tenang aja nanti aku folback kok.....
Lihat profil lengkapku

Cari Blog Ini

Entri Populer

Entri Populer

RSS

hello.. wlcome to mae' blog... bagi yang punya blog jgn lupa follow Q ya....

fakta : mengapa jarum jam bergerak ke arah kanan?

sejak jam diciptakan untuk bergerak ke arah kanan, mundul istilah clockwise atw sejarah jarum jam dan counterclockwise atw berlawanan dengan arah jarum jam. namun demikian, sebenarnya siapa yang memutuskan ke arah mana jarum jam bergerak?
menurut Henry Fried, salah seorang ahli pembuatan jam asal Amerika Serikat, keputusan itu berawal dari jam matahari yang dulu digunakan sebelum ada jam seperti sekarang. Karena jam matahari dulu dipakai di belahan bagian utara, seperti yang tertulis dalam buku Imponderables karya David Feldman, bayangan dari sinar mathari pada jam bergerak ke arah kanan. Jarum yang kini menghiasi jam dinding dan jam tangan anda kemudian diciptakan untuk mengimitasi garakan alami bayangan sinar matahari itu bergerak ke kanan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar